Gunakan Akun Virtual, Mahasiswa Masih Mengantre

0
215
Tampak mahasiswa yang sedang mengantre, di loket Keuangan Rektorat lantai dua Unifa, Sabtu, 9 Maret.

KERTASONLINE.COM – Biro keuangan Universitas Fajar (Unifa) kembali dipadati oleh mahasiswa yang ingin menyetor bukti pembayaran agar tervalidasi, di Rektorat lantai dua Unifa, Sabtu, 9 Maret.

Hal serupa terjadi tiap tahun ajaran baru, walaupun saat ini pihak birokrasi menerapkan sistem pembayaran melalui akun virtual. Tidak sedikit mahasiswa mengeluh akibat harus mengantre untuk menyetor bukti pembayaran.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi S1, Syahrul Gunawan, mengeluhkan proses pembayaran yang baru karena tidak sesuai harapan.

“Saya dan beberapa teman yang lain sudah membayar lebih dari dua hari yang lalu. Tapi KRS nya belum muncul, setiap saya masuk ke akun esistemik selalu muncul tagihan pembayaran,” tegasnya.

Selain itu, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Nisa, menyebutkan, pembayaran melalui akun virtual malah mempersulit, “Informasinya tidak perlu menyetor bukti, hendaknya diterapkan apalagi kalau sedang berada di kampung tidak bisa langsung ke Makassar hanya untuk itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi Rektor II, Bidang Administrasi dan Umum, Muhammad Ridwan Hasanuddin, mengatakan, banyaknya yang mengakses secara bersamaan dan adanya gangguan pada jaringan.

“Takutnya ada keliru dari pihak bank, makanya diperlukan pemeriksaan kembali agar tidak terjadi kesalahan,” katanya.

Ia menyarankan untuk menyetor bukti pembayaran guna meminimalisir kesalahan.

Editor: Ikhsan Harun

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here