Gelar DJD XI, UKM Pers Unifa Beri Delapan Materi

0
112

KERTASONLINE.COM – Kegiatan Diklat Jurnalistik Dasar (DJD) angkatan XI Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Fajar (Unifa), telah digelar.

Kegiatan tersebut digelar sejak Jumat, tertanggal 13 hingga Minggu, 15 Desember kemarin, di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Majene, Kabupaten Gowa.

Jumlah peserta yang ikut berjumlah tujuh orang. Adapun delapan materi yang diberikan yakni, Sembilan Elemen Jurnalistik, Penulisan Naratif, Teknik Reportase dan Wawancara, Redaksional, Layout, Jurnalistik dan Pers, Sejarah Persma, dan Fotografi.

Selaku Ketua Panitia DJD XI, Farhan, mengatakan, DJD bertujuan untuk meregenerasi calon-calon jurnalis UKM pers, dan memperkenalkan apa itu sebenarnya jurnalistik.

“Tujuan diadakan diklat Jurnalistik dasar ini sebenernya ada beberapa hal, yang pertama meregenerasi calon-calon jurnalis UKM Pers, kedua untuk memperkenalkan apa itu sebenarnya jurnalis, jurnalisme dan apa itu, bagaimana cara-cara kerja jurnalis, apa itu UKM pers,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Umum UKM pers Unifa, Fazril berharap, mengenai materi yang diberikan tidak hanya sampai di DJD, namun ke depannya bisa membuat kelas-kelas kepenulisan untuk anggota baru.

“Ya harapan persoalan materi ya harapanku meteri itu tidak hanya sampai di diklat jurnalistik dasar saja, tim redaksi bisa membuat kelas-kelas misalnya lebih mengembangkan pengetahuan tentang cara kepenulisan,” harapnya.(pit/*)

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here