Gedung Bocor, Rektor: Besok Sudah Diperbaiki

0
311
Tampak kerusakan ruang Civil Creative. (Annisa Isnani/KERTAS)
Tampak kerusakan ruang Civil Creative. (Annisa Isnani/KERTAS)
Tampak kerusakan ruang Civil Creative. (Annisa Isnani/KERTAS)
Annisa Isnani & Segitarius | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM Hujan lebat yang mengguyur kawasan kampus, Rabu, 26 Oktober menyebabkan beberapa ruang perkuliahan mengalami kebocororan. Akibatnya, kebocoran parah terjadi di ruangan Civil Creative dan ruangan C202 yang menyisahkan genangan air di lantai.

Salah satu dosen  yang mengajar menuturkan, genangan air membuat proses perkuliahan jadi terganggu. “Itu kan juga bahaya sebetulnya kalau misalnya itu ada aliran listrik yang kena air, kan bisa fatal sekali toh. Cuma memang mengganggu sih,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Sabtu, 22 Oktober lalu, Biro Administrasi dan Umum, Fitriana S.Ksi,MM mengatakan, sebelum mahasiswa baru masuk, hanya ruangan di gedung D yang diperbaiki, karena saat itu ruangan yang berada di gedung C masih bagus.

“Memasuki musim hujan barulah terlihat kerusakan-kerusakan atap (Ruang perkuliahan gedung C. Red). Tapi sudah beberapa kali diperbaiki namun masih begitu-begitu juga. Makanya gedung baru seharusnya sudah jadi agar kita bisa menempatinya, jadi tinggal pindah,” kata Fitriana.

Mahasiswa Teknik Sipil, Muhammad Farhan berharap, ruangan yang rusak agar bisa diperbaiki secepatnya. “Kami ingin mengoperasikan tempat ini (Ruang Civil Creative. Red) kembali dengan baik, apalagi kurang bagus juga kalau Maba yang melihatnya, sedangkan kondisi ruangannya seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Unifa, Prof. H. Sadly Abdul Djabbar yang ditemui sore tadi mengatakan, kerusakan tersebut akan segera diperbaiki.

“Nanti akan dilihat oleh bagian umum untuk diperbaiki kebocorannya. Pasti akan diusahakan. Tidak mungkin dibiarkan begitu. Saya kira besok sudah diperbaiki,” katanya.

Editior: Resky Amaliyah

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here