FOM Resmi dibuka, Ini Kata Rektor

0
214
Talk Show Character Preneur, rangkaian kegiatan Face Of Management yang ketiga, Jumat, 4 November. (Ghiffar/KERTAS)
Talk Show Character Preneur, rangkaian kegiatan Face Of Management yang ketiga, Jumat, 4 November. (Ghiffar/KERTAS)
Talk Show Character Preneur, rangkaian kegiatan Face Of Management yang ketiga, Jumat, 4 November. (Ghiffar/KERTAS)
Andi Nur Isman Sofyan | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Face Of Management #3 resmi dibuka, Jumat, 4 November, tadi pagi. Kegiatan yang merupakan event tahunan Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Fajar (HMM-Unifa) dibuka oleh Rektor Unifa, Prof. Sadly A. Djabar.

Dalam sambutannya, Rektor Unifa menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan-kegiatan yang selalu diselenggarakan oleh mahasiswa Prodi Manajemen.

Ia mengganggap, kegiatan seperti ini merupakan demonstrasi akademik yang dapat menyalurkan minat dan bakat mahasiswa, sehingga pembelajaran tidak hanya mereka dapatkan dari ruang kelas saja.

Sadly juga mengatakan, Face Of Management tiap tahunnya selalu memberikan konsep menarik, tahun ini mereka mencoba menciptakan konsep entrepreneur yang lebih segar dan unik. “Hal ini sejalan dengan jiwa dari kampus Unifa sebagai kampus entrepreneur,” katanya.

“Mahasiswa jurusan Manajemen sudah berhasil menerapkan jiwa entrepreneur yang inovatif dan juga kreatif,” tutup Sadly.

Ketua panitia, Reynaldi Dwi Putra mengatakan, tahun ini penyelenggara mencoba memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

“Kita melihat bahwa kota Makassar memiliki potensi anak muda yang inovatif dan juga kompetitif, hal ini tentu sayang jika tak mendapat wadah atau ruang untuk berekspresi,” katanya.

“Pertumbuhan industri kreatif dan juga jiwa entrepreneur yang semakin memberi dampak perlu kita beri perhatian khusus, berangkat dari itu kami menciptakan konsep carnivalpreneur yang merupakan penyaluran minat dan jiwa entrepreneur yang berkonsepkan fun dan juga kreatifitas,” tambah Reynaldi.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini akan memberikan banyak suguhan dalam kegiatannya. Di hari pertama, penyelenggara memberikan Talk Show Preneur yang bertajuk “Think Creative. Positif Action”.

Talk Show tersebut dipandu oleh Eljihad Akbari Syukria, salah satu dosen Unifa. pembicara-pembicara yang juga dihadirkan tak kalah hebatnya, selain masih muda mereka juga memiliki jiwa entrepreneur yang inovatif dengan beragam usaha yang dirintisnya.

Selain dari praktisi bisnis, Staf khusus Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar turut hadir sebagai pembicara dalam Talk Show tersebut.

Pada acara pembukaan tersebut, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Manajemen Unifa, Dr. Mujahid Yunus dalam sambutannya mengtakan, acara ini merupakan manivestasi dari apa yang mahasiswa dapatkan dalam kegiatan pembelajaran manajemen, lewat ini fungsi manajemen sebagaimana dalam teori yang bermula dari tahap perencanaan sampai dengan evaluasi betul-betul mahasiswa terapkan.

“Kita berharap dari evaluasi kegiatan Face Of Management yang sebelumnya hingga saat ini jauh semakin terus meningkat dan lebih kreatif,” katanya.

Di akhir sambutannya, Kaprodi Manajemen mengajak seluruh civitas Unifa dan juga mahasiswa untuk sama-sama menyukseskan kegiatan ini hingga selesai.

Di hari kedua, Face Of Management akan menampilkan Talk Show yang menghadirkan Iksan Skuter, musisi asal Yogyakarta. Konsep Social Preneur yang bertajuk “Cerita dibalik Musik” akan menjadi Talk Show yang dinantikan pengunjung.

Tak lupa juga, di malam puncak perhelatan event Face Of Management yang ketiga ini akan di meriahkan oleh musisi ibu kota yakni Efek Rumah Kaca pada 6 November mendatang.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here