KERTASONLINE.COM – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Ilmu – Ilmu Sosial (FEIS), menggelar kegiatan FEIS Fun Camp, selama 24 hingga 26 Juli mendatang, di kawasan hutan Pinus Bissoloro, Kabupaten Gowa.

Tercatat, ada sekitar puluhan mahasiswa FEIS yang mengikuti kegiatan tersebut. Dengan mengangkat tema “Lupakan Perbedaan, Satukan Persamaan”.

Deputi Rektor (DR) III mengatakan, dari ratusan Mahasiswa FEIS, hanya puluhan mahasiswa yang memiliki minat untuk ikut di kegiatan tersebut.

“Kalau tahun ini kan, mahasiswa FEIS ada sekitar enam ratusan, yang berangkat ini kan ada sekitar lima puluhan,” kata Mujahid seusai melepas peserta FEIS Fun Camp, di pelataran Unifa, Rabu 24 Juli.

Mujahid megungkapkan, kurangnya minat mengikuti kegiatan tersebut, karena mahasiswa lebih memilih berlibur di kampung halamanya. “Mengingat, ujian akhir (final) sudah selesai digelar,” tandasnya.

Senada dengan DR III, ketua panitia FEIS Fun Camp, Farhan mengakui, kegiatan ini jauh dari target peserta yang ikut.

“Kendalanya, ya itu, karena akhir semeseter mi jadi banyak yang pulang kampung,” ungkap Farhan yang juga mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2017 itu.

Meski kurang peminat, DR III Unifa mengatakan, kegiatan merupakan kegiatan yang patut diberi apresiasi, kegiatan ini diakuinya sebagai bentuk metode belajar yang beda daripada yang lain.

“Saya senang, dari dulu ada agenda bagaimana bisa menyatukan mahasiswa sesama fakultas, akhirnya terwujud. Mudah mudahan kedepannya, pengurus Senat yang baru menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan,” ucapnya. (ftr/*)

Editor : Muhammad Fazril

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here