FEIS dan FT Punya Dekan Baru

0
367
Rektor Unifa, Dr. Mulyadi Hamid (dok: komunikasiunifa).

KERTASONLINE.COM – Setelah sepekan mengalami kekosongan, posisi Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (FEIS) dan Dekan Fakultas Teknik (FT) akan diisi oleh dua orang yang dianggap layak menduduki jabatan tersebut.

Pemegang jabatan baru itu, yakni Yusmanizar yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi beralih menjadi Dekan FEIS. Sedangkan Dekan FT, akan dijabat Erniati.

Menurut Rektor Universitas Fajar (Unifa), Dr. Mulyadi Hamid, dekan bukan hanya sebagai fungsi akademik, namun juga berfungsi manajerial, kedua sosok itu dinilai telah memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak universitas.

“Persyaratannya, harus pernah jadi ketua Prodi, dilihat dari pengalaman dan senioritas. Ibu Nina dan Ibu Erni lah yang memenuhi syarat itu, karena sebagai senior harus mengkoordinasikan Prodi yang ada di bawahnya,” katanya

Tak hanya itu, kata Dia, sekertaris dekan rencananya akan diubah menjadi wakil dekan yang nantinya turut membantu kinerja dekan di bidang akademik, umum dan kemahasiswaan.

“Dengan dibantunya dekan oleh wakil dekan maka fakultas lebih kuat. Karena kebijakan kita ini akan memberi wewenang yang lebih besar kepada fakultas,” imbuhnya.

Sementara itu, Mulyadi juga berharap, FEIS dan FT bisa lebih aktif lagi dalam melakukan pembinaan Prodi serta fungsi pengawasan, demi mencapai peningkatan akreditasi.

“Bisa lebih melakukan fungsi pengawasan dengan baik, terutama terkait kedisiplinan, baik bagi dosen, karyawan maupun mahasiswa. Selain itu, diharapkan fakultas nanti betul-betul melakukan supervisi untuk melakukan peningkatan akreditasi,” tutupnya. (sas/*)

Editor : Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here