KERTASONLINE.COM – Untuk gelombang pertama, Universitas Fajar (Unifa) melepas enam mahasiswa yang akan magang di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merupakan kerjasama Unifa dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Selasa, 12 Februari.

Deputi Rektor I, Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr Nur Khaerat Nur, mengatakan, syarat untuk mengikuti program magang tersebut yaitu mahasiswa yang mata kuliahnya telah selesai.

“Memang kita harapkan mahasiswa yang terdaftar adalah mahasiswa yang sudah nol kredit mata kuliahnya, Itu ada sekitar 50-an mahasiswa yang terdata kemarin karena ini juga terbatas sebenarnya,” katanya.

Ia menambahkan, tiga perusahaan telah mengkonfirmasi dan akan memberikan insentif kepada mahasiswa magang yakni, PT Angkasa Pura, PT Perumnas dan PT Timah.

“Alhamdulillah tiga perusahaan yang menerima mahasiswa kita rata-rata mereka diberikan insentif oleh perusahaan tersebut. Untuk berangkatnya mereka menanggung dulu kesana, entah masing-masing kebijakan perusahaan kan berbeda-beda,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Icha, mengungkapkan, mahasiswa yang ikut dalam magang BUMN itu tidak diwajibkan untuk membuat skripsi.

“Alasannya, yang pertama itu saya mau dapat pengalaman, terus yang kedua saya ada jalur untuk lowongan kerja setelah lulus,” ungkapnya. (far/*).

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here