Eksplor Wisata Alam, Mahasiswa KKN-E Unifa Gelar Pameran di Lejja

0
141
Wisata alam Lejja.

KERTASONLINE.COM – Berawal dari keinginan mengeksplor wisata alam, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Universitas Fajar (Unifa) akan menggelar pameran di wisata permandian air panas Lejja, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, 17 September besok.

Koordinator Kecamatan Marioriawa, Ian Alfrani mengungkapkan, Lejja selama ini memang sudah diketahui banyak orang. Namun, ketika menginjakkan kaki di sana, kepuasan pengunjung terasa belum lengkap jika tidak membawa sesuatu saat pulang ke rumah.

“Karena kita melihat objek wisata alam Lejja ini belum mempunyai cendramata yang menjadi ciri khas Lejja. Sehingga maksud kami, ingin menanamkan jiwa entrepreneur kepada masyarakat Marioriawa dalam menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual, yang nantinya juga bisa dipasarkan di wisata alam Lejja,” jelas Ian.

Dia menambahkan, Lejja merupakan objek wisata alam yang paling sering dikunjungi di Soppeng. Sehingga, sangat cocok dijadikan tempat untuk memperkenalkan produk khas Kabupaten Soppeng, khususnya Kecamatan Marioriawa.

Dengan begitu, menggelar pameran merupakan salah satu cara untuk memikat pengunjung. Sekaligus menjadi percontohan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan objek wisata untuk dijadikan lapangan pekerjaan, khususnya di bidang entrepreneur.

“Jadi nanti itu ada pameran produk, baik itu kerajinan tangan atau olahan makanan khas. Ada juga games dan hiburan. Kemudian ada special performance,” katanya.

Ian menerangkan, pameran yang digelar besok merupakan hasil kerja masyarakat Marioriawa yang berada di lima kelurahan, tempat mahasiswa Unifa KKN. “Jadi sebenarnya di Marioriawa ini ada lima kelurahan dan lima desa. Namun, KKN Unifa hanya ditempatkan di lima kelurahan. Lima desa sisanya sudah diisi oleh kampus lain,” jelasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here