Eko Hadriyanto Harumkan Nama Unifa di Tournament Taekwondo

0
322

image

Nurparamadina – Amrina Amrullah | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Eko Hadriyanto mengharumkan nama kampus lewat ajang Open Tournament Taekwondo Poltani Cup V, yang digelar pada 25 hingga 26 November kemarin di Pangkep.

Pada tournament itu, Eko yang merupakan anggota Unit Kegiatan Senat (UKS) Taekwondo Fakultas Teknik, mahasiswa Teknik Kimia turun sebagai bentuk pengaplikasian dari hobinya.

“Pokoknya disitu kita mau menguji hasilnya kita, apa yang kita dapat dari itu bela diri (taekwondo). Karena kalau cuman latihan to’ saja begitu, dirasa terpendamlah begitu,” kata Eko.

Eko juga menaruh harapan besar kepada pihak kampus untuk lebih memperhatikan unit kegitan yang ada dan memberikan dukungan berupa tenaga pelatih. “Biar atletnya tidak tertahan disitu, tidak jalan di tempat,” tegasnya.

Ketua UKS Taekwondo, Norman Admaja Lebang mengaku bangga atas prestasi yang diraih Eko. “Karena bisa kita katakan UKS Taekwondo di Unifa itu masih seumur jagung istilahnya, dan sudah bisa bereksistensi diajang tournament regional,” ungkapnya.

Norman berharap agar pihak kampus dapat bersinergi dan tetap memfasilitasi unit-unit kegiatan yang berprestasi. “Harapan saya nantinya pihak kampus juga bisa bersinergi dengan kami dalam artian tetap memfasilitasi agar bibit-bibit dari bawah, tetap kami bisa bina dengan baik dan bisa berprestasi, terlebih mengharumkan nama Unifa sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi Teknik Kimia, Iryani turut bersyukur dan bangga atas keberhasilan salah satu mahasiswanya yakni Eko Hadriyanto, yang berhasil meraih juara 2 dan membawa pulang medali perak.

“Ternyata ada bakat yang tersembunyi dari salah satu mahasiswa ini, dan diperlihatkan di ajang yang terbuka,” ungkap Iryani kepada kertasonline.com.

Irayani berharap agar mahasiswa-mahasiswa lain juga dapat memberikan yang lebih baik lagi kepada kampus kedepannya.

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here