KERTASONLINE.COM – Universitas Fajar (Unifa) menyelenggarakan Vokasi Enterpreunership Day dengan tema “Moving Forward 4.0”, di Pelataran Unifa, Jumat,1 Februari.

Acara tersebut merupakan kolaborasi antara Program Studi (Prodi) Diploma tiga(D3) Bina Wisata dan Prodi D3 Akuntansi, dimata kuliah Entrepreneurship II.

Dosen pengampuh mata kuliah Entrepreneurship II, Moh. Hatta Alwi, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermantap interpersonal skill mahasiswa.

“Kami telah menugaskan adek-adek untuk berinteraksi langsung kepada pemilik usaha, artinya bahwa disinilah proses pembelajaran mereka,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Rektor Unifa, Dr. Mulyadi Hamid, menyebut, mata kuliah ini bisa dilakukan kerja sama dengan mata kuliah lain untuk supply produk karya mahasiswa.

“Mata kuliah enterpreunership ini bisa di kolaborasi kan denga mata kuliah lain untuk mensupply produk lain apalagi saya liat kemasanya anak-anak sudah siap untuk di pasarkan,” ungkapnya.

Mahasiswa Prodi D3 Bina Wisata, Arianto,  mengungkapkan, event tersebut cukup menambah pengetahuan.

“Event ini sangat berguna untuk mahasiswa lain dan harapan saya semoga eventnya lebih besar lagi misalnya eventnya lebih luas dimasyarakat,” harapnya. (rad/*)

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here