KERTASONLINE.COM – Sudah lima tahun lamanya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tidak ada di Universitas Fajar (Unifa). Tahun ini, perihal akan dibentuknya lembaga tersebut kembali diperbincangkan.

Deputi Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mujahid, menyebut, sebagai lembaga eksekutif di tingkat Perguruan Tinggi (PT), Unifa berkeinginan untuk membentuknya kembali, sebagai wadah menyatukan kedua fakultas.

“Insya Allah tahun ini, kalau bisa sebelum penerimaan mahasiswa baru.Kita usahakan pendekatan dulu, karena memang perlu banyak hal-hal teknis yang perlu dibicarakan,” katanya.

Pembahasan tersebut, kata Mujahid telah didiskusikan secara informal dimasing-masing senat fakultas untuk dimintai tanggapan. Sebab untuk membahasnya bersama, Ia masih menunggu Senat Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial (FEIS) dilantik.

“Pada dasarnya mereka juga ada keinginan membentuk lembaga itu sebagai pemersatu mahasiswa yang ada di Unifa. Kalau Senat FEIS sudah terbentuk secara resmi, tentu kami akan pertemukan kedua lembaga ini sebagai lembaga tertinggi di Fakultas,” imbuhnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here