DR III Minta Maba Aktif Berorganisasi

0
290
Mahasiswa Baru (Maba) saat sedang mendengarkan materi tentang "Organisasi dan Kemahasiswaan" yang dibawakan oleh Deputi Rektor III, Nur Khaerat Nur, Rabu 12 September, di Ballroom Unifa.

KERTASONLINE.COM – Deputi Rektor (DR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Khaerat Nur, meminta mahasiswa baru (maba) untuk aktif berorganisasi. Namun, tetap memperhatikan kegiatan akademik.

Hal itu ia sampaikan saat memberi materi mengenai peran mahasiswa dalam menghadapi lingkungan, agar tetap bisa bersaing dan eksis kepada maba di Ballrom kampus, Rabu, 12 September.

Selain mengembangkan kegiatan akademik, kata dia, mahasiswa tetap harus membekali diri dengan organisasi. Keduanya mesti berjalan beriringan.

“Jangan sampai antara akademik dan organisasi itu saling menjatuhkan. Artinya akademik ini sebaiknya ditunjang dengan organisasi, juga sebaliknya. Jadi saling balance karena dua-duanya sangat penting,” paparnya.

Selain itu, lanjut Khaerat, mahasiswa mesti pintar mengembangkan potensi dirinya. Dimulai dari belajar mengatur waktu.

“Bangun karakter diri kita menjadi orang yang kuat, orang yang disiplin, karena tidak akan ada orang yang sukses jika tidak mampu mengatur waktu,” ujarnya.

Editor : Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here