KERTASONLINE.COM – Deputi Rektor (DR) III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Mujahid, mengadakan pertemuan perdana dengan para Ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) di Universitas Fajar (Unifa) terkait sosialisasi Sistem Administrasi, Sabtu, 16 Februari, di ruang rapat Rektorat.

“Kita ingin mendisiplinkan mahasiswa bagaimana beradministrasi dengan baik. Memang kita berkeinginan bahwa model persuratan itu sama, tidak ada lagi perbedaan antar lembaga, semua satu,” katanya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi), Wahyu Sentosa, mengaku senang. Pasalnya, dengan diadakannya pertemuan itu, bisa terbentuk suatu sistem administrasi yang sama untuk memudahkan LK.

“Yang jadi masalah kemarin disistem administrasi lembaga mahasiswa memang persoalan legalitas surat, nah sosialisasi ini diadakan untuk membuat suatu bentuk administrasi sebagaimana harusnya,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 126, Syahrir Ardiansyah, mengatakan, pertemuan tersebut justru menyatukan LK di Unifa.

“Kita ada 12 lembaga khususnya Himpunan, Senat, dan juga ada beberapa UKM supaya kita satu dalam hal administrasi dan saya sepakat supaya semua lembaga ada kesamaan khususnya persuratan,” ungkapnya.

Senada dengan Syahrir, Sekretaris Senat Fakultas Teknik, Rizaldy, menyebut, hal ini sebagai langkah awal DR III untuk mempersatukan pengurus lembaga.

“Bagusnya sering-sering diadakan karena banyak yang kita ingin bahas tetapi waktu yang kurang,” pungkasnya. (tik/*)

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here