Disangka Pengaderan, Idealis 2019 Kurang Peminat

0
635
Tampak Peserta Idealis 2019.

KERTASONLINE.COM – Identitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial (Idealis), merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa (Sema) Feis Universitas Fajar, di gedung Aptisi, yang berlangsung selama tiga hari, tertanggal 29 November hingga 1 Desember.

Kegiatan tersebut diikuti enam lembaga mahasiswa yang di bawahi oleh Sema Feis, yang bertujuan untuk menyatukan Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2019. Namun, kegiatan itu kurang diminati.

Ketua Panitia Idealis, Aqsa, mengungkapkan, dari 350 orang jumlah keseluruhan Maba Feis, hanya sekitar 100 orang yang mengikuti kegiatan Idealis tersebut.

“Saya lihat masih banyak yang khawatir bahwa ini seperti ajang pengkaderan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, telah menekankan kepada setiap lembaga bahwa ini bukan pengaderan. Tetapi, hanya untuk menuntut ilmu.

“Kita sudah tekankan ke setiap lembaga bahwa ini bukan ajang pengkaderan dan kami sudah membuat perkumpulan untuk membahas ini, tapi alhasil mungkin minatnya untuk menuntut ilmu itu masih kurang dari teman-teman 2019,” pungkasnya.

Salah satu Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi yang juga merupakan peserta Idealis, Iccang, mengatakan, maba angkatan 2019 banyak yang tidak mengikuti kegiatan itu, karena takut kegiatan tersebut adalah ajang pengkaderan.

“Banyak teman-temanku yang tidak pergi dengan alasan-alasan yang tidak masuk akal, banyak kuliahnya, tugas, malas ki juga dan takut nanti dikader,” katanya.

Editor: Musdalifa

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here