Dirasa Belum Cukup, Peserta KKN International Sediakan Dana Tambahan

0
215
Ilustrasi

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Bantuan dana yang diberikan oleh pihak Universitas Fajar (Unifa) dirasa masih belum cukup oleh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) International.

Hal tersebut disampaikan salah satu peserta KKN Internasional, Linda Chisdayanti saat diwawancarai melalui telepon. Ia mengatakan, dana tambahan tetap disiapkan, karena menurutnya bantuan dari kampus dinilai belum cukup.

“Ada dana tambahan karena tidak cukup yang dari kampus,  kalau uang tiket biaya sendiriji kemarin,” kata Linda.

Lanjut, Linda menerangkan kalau bantuan dana senilai lima puluh juta rupiah diserahkan pihak kampus kepada sebelas peserta KKN International  untuk dikelolah sendiri.

“Jadi masing -masing orang dapat empat juta lima ratus empat puluh lima ribu rupiah, kemudian biayanya dipakai untuk fasilitas di Universitas Utara Malaysia (UUM), transportasi, uang makan dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Deputi  Rektor  I, Mulyadi Hamid yang ditemui diruangannya beberapa waktu lalu, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pihak kampus menyerahkan secara langsung bantuan tersebut untuk dikelolah sendiri oleh peserta KKN International.

“Kita hanya memberi bantuan lima puluh juta rupiah untuk seluruh peserta, kemudian mereka mengelolah keungan sendiri, jadi kita serahkan,” tandas Mulyadi.

Lebih jauh, Mulyadi menambahkan bahwa bantuan dana yang diberikan tersebut berdasarkan  keluhan dari peserta KKN International .

“Untuk satu mahasiswa biayanya sebelas juta rupiah atau sepuluh juta rupiah, kurang lebih segitu, ternyata banyak yang mengatakan bahwa kita tidak mampu. Jadi kalau begitu kita minta bantuan yayasan untuk mensupport. Kemudian kita sampaikan bahwa lima puluh juta rupiah ini bisa tidak untuk kalian bagi,” tutupnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here