Dilantik UKM Pers Unifa Banjir Harapan

0
274
Jajaran BPO dan BEO UKM Pers Unifa saat Sumpah Jabatan, Senin, 9 Oktober di Gedung baru Lantai 3.

KERTASONLONE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Fajar (Unifa), siang tadi menggelar Pelantikan Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) dan Badan Eksekutif Organisasi (BEO) Periode 2017/2018, di Gedung baru Lantai 3, Senin, 9 Oktober.

Pelantikan regenerasi pengurus baru UKM Pers tersebut, kali ini dibanjiri harapan dari berbagai pihak yang hadir dalam acara itu.

Salah satu diantaranya yakni Pembina Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kertas, H. Nur Alim Djalil. Ia berharap agar mereka yang baru saja dilantik bisa menjadi insan Pers yang sebenar-benarnya dan kritis sesuai dengan koridor serta lebih kreatif juga sensitif terhadap hal-hal yang berada di lingkungan sosial.

“Maksudnya kalau misalnya ada yang positif didukung, kemudian kalau ada yang keliru diluruskan dan mudah-mudahan ada banyak kegiatan-kegiatan yang terkait dengan dunia jurnalistik, lalu ada hal-hal yang berbau kompetitif,” terang Nur Alim.

Tidak Hanya itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Nasional, Irwan Sakkir juga  turut menaruh harapan besarnya. Dia menuturkan, mungkin UKM Pers kedepannya bisa mengangkat isu-isu Nasional dalam pemberitaannya namun tetap bergaya Pers Mahasiswa (Persma).

“Mungkin UKM Pers ini, ada space atau kolom khusus atau satu halaman yang bisa ada isu Nasional yang disisipkan di situ secara Persma. Jangan hanya Birokrasinya yang dikuliti terus, pembaca itu akan jenuh juga, “ jelas Irwan.

Menyangkut hal tersebut, Ketua Umum terpilih, Widyaningsih mengatakan, semoga harapan-harapan itu bisa diwujudkan nantinya.

“Kita kan Pers, nah kita identik dengan menulis bahkan itumi identitasta, bagaimana ini Kertas lebih peka dengan isu-isu yang memang perlu dikritisi. Juga menjadi wadah untuk menyalurkan suara mahasiswa,” tandas Widya.

Sementara itu, Nur Alim menambahkan bahwa pengurus baru yang didominasi perempuan tersebut, bisa menjadi satu kekuatan yang baru untuk sebuah organisasi.

“Saya kira baik perempuan maupun laki-laki tidak ada masalah, selama ini ruang terhadap perempuan itu sudah mulai terbuka dan kepercayaan terhadap perempuan itu sudah sangat besar dan UKM Pers juga sudah memperlihatkan hal itu dan semoga dengan para srikandi Pers Unifa ini bisa menjadi iklim yang positif dan bisa menjadi warna yang positif kedepan,” tambahnya.

Dilain sisi, Demisioner Ketua UKM Pers Unifa, Axel Layuk mengucapkan selamat berjuang kepada pengurus baru dan nikmati perjalanan kalian.

“Untuk pengurus baru, lakukan apapun yang menurut kalian baik untuk UKM Pers Unifa,” singkat Axel.

 

 

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here