KERTASONLINE.COM- Jutaan penduduk di Indonesia utamanya di lingkup pekerjaan yang ada, sebagian besar sudah di dominasi oleh teknologi. Dengan adanya teknologi memang lebih memudahkan namun membuat jumlah pengangguran lebih meningkat.

Melalui Seminar Nasional yang diselenggarakan Program Sarjana dan Magister Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Fajar (Unifa), Pagi tadi dengan kehadiran empat pembicara yang berkompeten di bidang entrepreneurial.

Salah satu diantaranya yakni Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar membeberkan bahwa di Kota Makassar sebenarnya potensi bisnis ekonomi kreatif memiliki peluang yang cukup besar.

“15 Kecamatan dengan 398 Kelompok Ekonomi Kreatif didominasi oleh sub sektor kuliner dan kerajinan, tidak hanya itu 303 Komunitas Kreatif dan 20 Komunitas Film di Makassar pun sudah mulai berkembang,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar di sela-sela menyampaikan materinya.

Sementara itu, Rektor Unifa, Prof. Sadly Abdul Djabar mengharapkan nantinya bisa lahir entrepreneur muda di Indonesia sehingga membuka peluang kerja baru.

“Lewat seminar ini kita bisa transfer informasi nilai-nilai ke Entrepreneuran kepada mereka,” kata  Sadly dalam sambutannya, Kamis, 15 Maret.

Editor : Heldayanti

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here