KERTASONLINE.COM – Pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Fajar (Unifa) periode 2019/2020 resmi dilantik, di Ballroom Unifa, Rabu, 9 Oktober.

Pelantikan pengurus baru UKM Pers Unifa tersebut, dilantik oleh Deputi Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mujahid. Ia menyampaikan, UKM Pers harus tetap mengkritisi, yang merupakan suatu lembaga yang bersifat kritis.

“Tetap mengkritisi kami karena kalau tidak dikritik tidak ada masukan, kita juga tidak tahu apakah pekerjaan saya khususnya di Deputi tiga itu bagus atau tidak,” ujarnya dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, mengkritik dengan kritik yang membangun melalui pemberitaan yang berimbang.

“Tetap menjadi corong informasi bagi mahasiswa khususnya di Unifa,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nur Alim Djalil selaku pembina UKM Pers Unifa menjelaskan, keberadaan Pers saat ini tidak lagi disegani karena adanya dua faktor yakni, kematian ekonomi dan kematian sunyi.

“Keberadaan Pers saat ini tidak lagi menjadi sesuatu yang disegani sehingga terjadi penganiayaan, pemukulan, dan pelecehan terhadap profesi Pers saat berada di lapangan,” tuturnya dalam sambutannya.

Selain itu, Ketua Umum terpilih UKM Pers Unifa, Muhammad Fazril Al zanni, menyebut, program kerja yang akan dirancang ke depannya adalah membuka ruang demokrasi kampus, yang berfokus pada intelektual.

“Dikepengurusan kali ini agar bisa lebih menjaga daya kritis, dan juga menjaga idealisme sebagai pers mahasiswa,” harapnya. (asd/*)

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here