KERTASONLINE.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kerusakan dan penyimpangan yang terjadi di Indonesia, empat lembaga kemahasiswaan yang berasal dari dua universitas yakni Universitas Fajar (Unifa) dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro melakukan kerjasama dengan mengadakan kegiatan Extreme Mind Festifalse di Aula Lantai Tiga Unifa.

Keempat lembaga kemahasiswaan tersebut terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Pecinta Alam (Kompala), UKM Pers, UKM Sanggar Seni Karampuang (SSK), dan Nitro Pencinta Alam (Afiliasi).

Kegiatan yang dimulai sejak Senin, 26 Maret hingga Kamis, 29 Maret itu akan diisi dengan pelbagai konten, yakni dialog interaktif, seminar pendidikan, pagelaran seni, pameran foto, pemutaran film, lapakan buku serta panggung kreatif.

Menurut Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur, menyelenggarakan kegiatan tersebut bukanlah perihal mudah untuk dilakukan. Sehingga baginya, keempat lembaga itu perlu untuk diapresiasi.

“Ya saya kira ini patut kita berikan apresiasi yang baik dan setinggi tingginya buat adek-adek mahasiswa. Kegiatan ini saya kira tidak mudah diselenggarakan apalagi menggabungkan empat organisasi yang berbeda dan memiliki visi misi yang sama dengan mengangkat tema-tema yang terkait masalah budaya, masalah lingkungan, masalah berita-berita online, mainstream yang saat ini memang ngetren dan banyak hoax,” pungkas Khaerat.

Ketua UKM Kompala, Yadi mengatakan, selain untuk mempererat persatuan antar sesama lembaga dalam lingkup internal maupun eksternal kampus, kegiatan itu juga diharapkan mampu membuat masyarakat lebih sadar dan tergerak untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi.

“Pastinya lebih sadar lagi bahwa apa yang terjadi saat, ini kerusakan-kerusakan yang ada di Indonesia, khususnya di bidang Kepencintaalaman, seni budaya, dan jurnalistik. Maka dari itu kami membuat kegiatan seminar dan dialog interaktif agar kita semua sadar lalu memperbaiki kerusakan yang terjadi saat ini,” katanya. (ESS)

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here