Dekan FEIS Lepas 2 Prodi Ikut Bina Akrab

0
88
Dekan FEIS, Dr. Ir. Mujahid saat sedang memberikan sambutannya dihadapan para Maba yang hendak mengikuti proses Bina Akrab. Jumat, 13 Oktober di Gedung baru Lantai 3

KERTASONLINE.COM – Mahasiswa baru (Maba) Universitas Fajar (Unifa) dari 2 Program Studi (Prodi) yakni Ilmu komunikasi dan Sastra inggris secara resmi dilepas oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (FEIS) untuk mengikuti bina akrab, Jumat, 13 Oktober di Gedung baru Lantai 3.

Dalam sambutannya, Dekan FEIS, Dr. Ir. Mujahid menyampaikan bahwa dalam proses bina akrab tersebut tidak ada lagi unsur-unsur perpeloncoan dan kekerasan melainkan bagaimana Maba bisa dibina dengan baik.

“Sehingga mereka bisa berpikir positif kedepan. Selain itu, mereka jangan terlalu takabur, jangan asal ngomong dan yang paling penting itu adalah menjaga kesehatan,” singkat Mujahid.

Tidak hanya itu, Mujahid juga mengatakan kalau masing-masing Prodi tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda. Jadi selepas dari bina akrab, Maba yang ikut bisa memperoleh ilmu untuk menghadapi dunia pendidikan yang sebenarnya.

“Melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan di lokasi. Kemudian yang kedua, setelah dari sana mereka kita harapkan juga bisa aktif berorganisasi bukan hanya sekadar kuliah dan kuliah,” Harapnya.

Bertolak dari itu, hal serupa juga dituturkan Ketua panitia bina akrab sastra ingris, Dewi. Ia menerangkan bahwa sesuai tema yang diusung, yakni Building Character to Organization diharapkan mahasiswa sastra inggris  bisa terbentuk dengan kepribadian barunya.

“Supaya mereka tidak sama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) lagi, bagaimana kepribadiannya bisa terbentuk lagi,” terang Dewi.

Sementara itu, lain halnya dengan Dewi, Ketua Panitia Komunikasi Bina Akrab (Kobar),Bambang Ario Bimo yang ditemui sebelum pelepasan mengatakan, dalam bina akrab Himakom kali ini setidaknya bisa menimbulkan solidaritas yang kuat.

“Kenapa kemudian mereka mengangkat tema jika sendiri adalah setetes maka bersama kita adalah lautan karena itu adalah bentuk-bentuk solidaritas, bagaimana ketika kita sendiri, apakah kita bisa lakukan sesuatu sementara hakikat kita adalah makhluk sosial.

Bina akrab yang diikuti 98 orang dari Maba ilmu komunikasi dan 19 orang Maba sastra inggris tersebut akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang. Untuk Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) sendiri bertempat di Ta’deang, Kabupaten Maros, sedangkan Himpunan Sastra Inggris (Himasaris) berlokasi di Malino.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here