Coaching Leader Himakom Unifa Bentuk Calon Pengurus

0
194

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM–Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Fajar mengadakan Coaching Leaders dengan tema “ Idealisme Gerakan Kader Terhadap Himakom yang Lebih Baik”. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 3 – 5 Juni 2016.

Kegiatan yang merupakan program kerja himpunan tersebut dihadiri langsung oleh para pendiri HIMAKOM mulai dari ketua yang pertama hingga kepengurusan tahun 2015/2016. Coaching Leaders yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Perumahan Budi Daya Permai tersebut memiliki tujuan untuk menciptakan kader-kader yang akan menjadi pengurus di Himpunan Mahasiswa Komunikasi pada periode selanjutnya, “Ini merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Komunikasi Unifa dan salah satu bentuk tanggung jawab kami menciptakan kader-kader yang bisa menggantikan kami dan senior-seniornya” ujar Angga selaku pengurus Himakom Departemen Minat dan Bakat.

Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2014 dan 2015 menjadi peserta untuk Coaching Leaders tahun ini. Dimana kegiatan ini juga merupakan salah satu ajang untuk mencari dan melatih kader-kader agar bisa menjadi seorang pemimpin dalam himpunan. Materi yang diberikan kali ini berjumlah tujuh yaitu Hakikat dan Esensi Kepemimpinan, Metode Persidangan, Kemahasiswaan, Sejarah HIMAKOM, Problem Solving, Dinamika Organisasi, dan Manajemen Organisasi. Selain pemateri dari dalam himpunan itu sendiri, kegiatan ini pun mendatangkan beberapa pemateri dari luar kampus.

Sebagai salah satu pengurus HIMAKOM, Angga mengharapkan dengan diadakannya Coaching Leaders ini bisa menghasilkan kader-kader yang mampu merepresentasikan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan kedalam lembaga maupun himpunan.

 

Penulis : widyaningsih

Editor : Risky Amaliyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here