KERTASONLINE.COM – Polda Sulsel dan Universitas Fajar (Unifa) meneken MoU Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Tujuannya untuk mencegah mahasiswa melakukan kriminalitas.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan Unifa bertujuan untuk membangun sinergitas dalam rangka bagaimana agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

“Terutama peran dalam menjaga anak-anak kita, mahasiswa, supaya tidak masuk kedalam rana hukum. Supaya tertib. Kehidupan sehari-hari juga tertib. Tidak ada pekelahian, narkoba, miras, dan sebagainya. Sehingga tugasnya menjaga agar mahasiswa sukses untuk masalah pendidikan di Unifa,” katanya saat membawakan kuliah umum, di Ballroom Unifa, Kamis, 25 Oktober.

Selain itu, untuk masalah penerapannya, Kapolda sulsel telah mengirim Liaison Officer (LO) pada masing-masing kampus sebagai penyambung lidah terkait masalah-masalah yang terjadi dalam kampus kemudian dikoordinasikan dengan Kapolda.

“Nanti kita adakan rapat, kemudian dipraktikkan permasalahan-permasalahan apa yang ada di sini, nanti kita carikan solusi bersama, apa peran polisi, apa peran dari kampus nanti kita sinergikan,” jelasnya

Terkait dengan upaya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Rektor Unifa, Sadly Abdul Djabar, mengatakan melalui kerjasama ini, Unifa bisa ikut andil, juga bisa berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

“Kampus kan dianggap oleh masyarakat sebagai tempat mendidik generasi muda yang diharapkan akan menjadi pemimpin di masa depan, menunjukkan citra positif kepada masyarakat, supaya dapat mempunyai dampak yang positif bagi kampus nantinya,” harapnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here