PT. FUMP Merumahkan 18 Satpam

0
183

KERTASONLINE.COM – Federasi Serikat Pekerja Konstruksi, Bangunan, Jalan dan Informal Federasi Anggota Konfederasi Serikat Nusantara (FSP-KOBAR-FA KSN) melakukan aksi demonstrasi di depan Universitas Fajar (Unifa) Senin, 16 November.

Aksi tersebut terkait dengan minimnya upah pekerja dan dirumahkannya 18 satpam oleh PT. Fajar Utama Makassar Perkasa (PT. FUMP). Dalam aksi ini terdapat beberapa point tuntutan yaitu:
1. Bayar atas kekurangan upah minimum.
2. Bayar upah para pekerja selama di rumahkan.
3. Tolak PHK sepihak, selesaikan semua kewajiban perusahaan.

Humas FSP-KOBAR, Ibnu, mengungkapkan hingga saat ini 18 satpam belum mendapatkan surat pemecatan secara resmi dari PT. FUMP.

“Sampai sekarang belum ada hitam di atas putih belum di putuskan bahwa kawan-kawan ini di PHK atau tidak, baru secara lisan. Itu sebenarnya yang bikin kita harus aksi di sini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, selama dirumahkan, perusahaan sampai saat ini belum membayar pesangon yang merupakan hak pegawai kampus.

Hingga tulisan ini diterbitkan, PT. FUMP belum merespon aksi protes yang dilakukan oleh FSP-KOBAR.

(Koreksi: Terdapat kesalahan pada judul Buntut dari Dirumahkannya 18 Pegawai Kampus Unifa, sehingga kami mengubahnya menjadi PT FUMP Merumahkan 18 Satpam).

Editor: Muhammad Farhan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here