Buka Pendaftaran Maba, Unifa Gunakan Sistem Kuota

0
1421
Sumber foto https://unifa.ac.id

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM– Universitas Fajar (Unifa) kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (Maba) dengan menggunakan sistem kuota. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pendaftaran yang dimulai sejak 2 Mei sampai dengan 5 September 2017 itu kini tidak lagi membagi calon Maba pergelombang. Tujuannya,  agar proses pelayanan lebih cepat.

“Diupayakan prosesnya cepat, jadi kita menganut sistem kuota , jadi kalau sudah full tempat ujiannya sudah bisa ditentukan, kapan anak yang mendaftar itu, bisa ikut ujian,” Ujar ketua panitia, Drs. Ibnu Qayyim Na’iem, M.Si.

Adapun tahapan prosedur seleksi yakni, calon Maba diwajibkan untuk membayar biaya registrasi senilai Rp.150.000.00 untuk dapat melakukan pendaftaran secara online maupun offline. Selanjutnya, akan dilaksanakan ujian Tes Potensi Akademik (TPA), serta tes wawancara yang kemudian diperiksa sebagai bahan pertimbangan lulus tidaknya pendaftar. “harus bayar dulu uang  pendaftaran 150 baru bisa diregistrasi,” kata Ibnu Qayyim.

Tidak hanya itu, tahun ini Unifa juga membuka program beasiswa prestasi bagi siswa (i) calon mahasiswa (i) baru yang memiliki standar nilai minimum 80 serta berasal dari sekolah yang terakreditasi A. Bagi calon Maba yang dinyatakan lulus seleksi berkas tidak perlu lagi melalui tes TPA layaknya pendaftar lain.

“Jadi mereka yang berprestasi disekolahnya, terutama sekolah yang berakreditasi A itu mendapat beasiswa full selama kuliah di Unifa, tidak lagi membayar,” jelasnya

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here