Buat Spesialisasi Berbeda, Ketua PMI Kota Makassar Beri Apresiasi

0
168
oto Bersama. Peserta LATGAB TDB UKM KSR-PMI Unit 126 Unifa melakukan foto bersama Ketua PMI Kota Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si (tengah) serta Deputi Rektor III dan Pembina UKM KSR.

KERTASONLINE.COM – Pembukaan Latihan Gabungan Tanggap Darurat Bencana (LATGAB TDB) yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela – Palang Merah Indonesia (KSR-PMI)Unit 126 Universitas Fajar (Unifa) resmi dibuka Rabu, 8 November oleh Ketua PMI, Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si di Gedung Baru Lantai 3 Unifa.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan yang digelar selama 4 hari di Benteng Sombaopu pada tanggal 8 sampai 11 November itu mendapat apresiasi dari Syamsul Rizal. Pasalnya, ia mengaku sudah sejak lama pelatihan seperti itu tidak dilakukan, dan UKM KSR-PMI Unifa mampu membuatnya dengan spesialisasi berbeda.

“UKM KSR-PMI Unifa berhasil melakukan sebuah latihan gabungan  yang belum pernah pi lagi di bikin, lupa ma tahun berapa lagi itu terakhir latihan gabungan Tanggap Darurat Bencana ini, bukan karena kita tidak mampu, tetapi kita selalu ingin memberikan spesialisasi yang berbeda di masing-masing kampus. Alhamudulillah, Unifa berhasil mengambil spesialisasi yang unik dan paling banyak dibutuhkan yaitu Tanggap Darurat Bencana,” ungkap Daeng Ichal, begitu sapaannya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa kegiatan LATGAB TDB itu sangat membantu keterampilan kemanusiaan yang sudah mulai turun.

“Banyak keterampilan kemanusiaan itu, teman-teman lebih senang ke spesialisasi yang sifatnya teknis, seperti yang umum, assesment, manajemen posko itu jarang mi yang minat, jadi pada saat Unifa bikin ini keterampilan kita menjadi sangat terbantu,” Katanya.

Tidak sampai disitu, Ketua Panitia, Ike menerangkan, selain spesialisasi TDB, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar KSR-PMI Se-Sulawesi Selatan serta dapat melahirkan relawan yang tangguh nantinya.

“Supaya kedepannya mereka dapat mengaplikasikan kepada orang-orang disekitarnya atau yang membutuhkan,” terangnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here