Biro Akademik : Sebaiknya Mahasiswa Isi KRS Lewat Online

0
179
Ilustrasi

KERTASONLINE.COM –Biro Akademik, Sumardin, S.E, M.M mengharapkan agar mahasiswa yang ingin melakukan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) kiranya dapat dilakukan melalui sistem online.

Hal tersebut diungkapkan Sumardin saat ditemui diruangannya, Sabtu, 12 Agustus beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan bahwa sebaiknya mahasiswa mengisi KRS lewat jalur online untuk mempermudah mahasiswa dan bagian akademik dalam mengatur kelas dan jadwal mata kuliah nantinya.

“Sebenarnya kalau di sisi kami sebagai orang akademik di sini mempermudah pekerjaan kami kalau semua online, tidak setengah mati kodong pakUdin (bagian Administrasi) mengklik itu satu per satu mata kuliah. Kalau online pakUdin tinggal membagi kelas menurut stambuk. Selain itu mahasiswa tidak perlu lagi mengantri urus KRS dan bias lebih lama di kampung,” Ungkap Sumardin.

Di sisi lain lebih lanjut dia menjelaskan, beberapa Program Studi (Prodi) masih menganjurkan mahasiswa agar mengisi KRS secara offline. Pasalnya, Pembimbing Akademik (PA) ingin mengetahui secara langsung bagaimana perkembangan mahasiswa yang bersangkutan.

“Jadi ketua Prodi mau mengetahui progresnya mahasiswa, apakah dia semester ini menurun atau meningkat, kalau menurun, kan kita bias berikan motivasi,” jelasnya.

Pernyataan serupa dikatakan salah satu mahasiswa Prodi D3 Akuntasi, Adnan A.s, ia mengatakan, pengurusan KRS tergantung pada kebijakan yang diambil oleh PA masing-masing.

“Tergantung dari pihak Pembimping Akademik, mahasiswanya mau di kasih online atau offline. Kalau menurutku lebih bagus online, karena dia tidak bikin ribet mengisi krs, karena kalau online sudah otomatis tertera jumlah program mata kuliah yang diinginkan kedepannya, disbanding offline lebih ribet,” kata Adnan.

Kendati demikian, pengisian KRS yang dibuka sejak 28 Agustus hingga 18 September tersebut tetap memperbolehkan mahasiswa memilih menggunakan jalur online maupun offline.

“Jadi kita tidak melarang mahasiswa melakukan pengurusan secara Offline tergantung pada kebijakan PA masing-masing,” Pungkas Sumardin. (tik)

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here