KERTASONLINE.COM – Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Fajar (Unifa) akan menggelar talkshow yang bertema “Peran Media Massa Dalam Pemilu 2019” di Baruga Anging Mamiri, Sabtu 12 Januari.

Acara tersebut, sebagai bentuk pemenuhan tugas final, dari dua mata kuliah, yakni Hukum dan Etika Media Massa serta Produksi Media Public Relation pada program studi (prodi) Ilmu Komunikasi.

Ketua Panitia, Asmawati Syam, menyebutkan, pelbagai pembicara akan dihadirkan, mulai dari akademisi, politisi muda, hingga penyiar radio.

“Sesi pertama akan saling bertukar pikiran, sedangkan pada sesi kedua, pembicara akan membagikan pengalaman dan ilmunya tentang cara pengolahan berita pada radio serta langkah-langkah menjadi penyiar yang baik,” katanya.

Asma menambahkan, selain untuk memenuhi tugas final, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat, khususnya generasi milenial agar lebih cerdas memilah informasi politik di media massa.

“Saat ini, Indonesia telah memasuki tahun politik, Berbagai informasi terkait bakal calon legislatif selalu menjadi bahan pembicaraan, khususnya di media massa. Banyak berita yang provokatif dan menimbulkan perpecahan karena kurangnya pengetahuan tentang pemilihan informasi,” imbuhnya. (tik/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here