Bentuk Fakultas Pascsarjana, Unifa Lakukan Perubahan Jabatan di Lingkungan FEIS

0
162
Foto serah terima jabatan, di lingkungan Fakultas Ekonomi dan ilmu-ilmu sosial (FEIS), Senin, 4 September lalu di Unifa.

KERTASONLINE.COM – Membentuk fakultas pascasarjana, Universitas Fajar (Unifa) melakukan perubahan pada beberapa jabatan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan ilmu-ilmu sosial (FEIS), melalui hasil rapat antara pihak yayasan dan pengelolah Unifa, Senin, 4 September lalu di Unifa.

Rektor Unifa, Prof.Drs.H. Sadly Abdul Djabar, MPA yang ditemui, Senin, 11 September membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Unifa sudah memiliki dua program magister dan keduanya perlu ada fakultas yang mengatur.

“Kita tahu bahwa kita sudah punya program magister ada dua, ada komunikasi dan manajemen. Yah dua ini kan perlu ada satu rumah, perlu ada fakultas yang mengatur, nah fakultas pascasarjanakan tempo hari belum ada dibentuk karena baru satu, nah sekarang ada dua. Kita bentuk dengan itu berarti ada perubahan yang lain.

Tidak Hanya itu, Sadly juga membeberkan kalau pemberhentian, pemindahan dan pegangkatan tersebut didasarkan pada kebutuhan organisasi.

“Jadi organisasikan itu dinamis, berkembang, dan karena dia berkembang sehingga kita perlu mengisi jabatan-jabatan yang kita anggap perlu diisi,” singkatnya.

Oleh karena itu, berdasarkan surat keputusan Rektor nomor 017/SKEP/R-UNIFA/IX/2017 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan dalam lingkungan Unifa, Dekan Feis kini diangkat menjadi Dekan pascasarjana. Kemudian, Dr. Ir. Mujahid yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Program Studi (Prodi) manajemen menggatikan posisi, Dr. Hj. Hadiati selaku Dekan Feis.

Selanjutnya, Abdul Jalil yang dulunya sekretaris magister ll komunikasi berubah jadi sekretaris fakultas pascasarjana. Lalu Drs. Rahmat Sugeng yakni dosen yayasan beralih ke jabatan Ketua Prodi manajemen. Terakhir, Dr. Sri Adrianti Muin yang merupakan dosen Unifa sekarang memegang kedudukan Ketua Prodi magister manajemen.

Menyangkut hasil keputusan tersebut, Sadly menerangkan pihaknya berusaha menempatkan orang-orang yang dianggap punya kompetensi dan komitmen yang kuat untuk bisa mengembangkan organisasi.

“Karena Unifa kan ingin cepat maju dan cepat maju itu kan memerlukan tenaga yang juga punya kemampuan, punya komitmen kerja yang bagus. Tentu saja dasarnya kompetensi yang dimiliki begitu kan, nah itu yang kita harapkan bahwa dengan menepatkan orang-orang itu kita sangat mengharapkan mudah-mudahan mereka bisa mengemban tugas ini,” jelasnya.

Kendati demikian, lebih lanjut Sadly menuturkan hanya lingkungan FEIS saja yang dilakukan beberapa perubahan jabatan, sementara Teknik dan Birokrasi masih tetap sama.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here