Belum Selesai, Mubes Sema FEIS Masih Tuai Persoalan

0
411
Ilustrasi
Nurparamadina | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Musyawarah Besar (Mubes) Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (Sema FEIS) masih menuai pelbagai persoalan dan belum juga dilanjutkan.

Awalnya, Mubes Sema FEIS akan dilanjutkan 25 Januari lalu. Namun, hingga memasuki bulan April Mubes tersebut masih tetap terkatung-katung.

“Ada beberapa himpunan sudah capek, dia tidak mau lagi lanjut, karena terlalu lama diberhentikan,” kata salah satu presidium sidang Mubes Sema FEIS, Saharuddin DM, Jumat, 31 Maret.

Dia juga mengatakan, beberapa himpunan yang berada di bawah naungan Sema FEIS sudah tidak ingin melanjutkan Mubes. “Karena terlalu lama diberhentikan,” ungkapnya.

Selain itu, faktor lain tidak dilanjutkannya Mubes karena salah satu presidium susah untuk ditemui pasca diberhentikannya sidang terakhir, 18 Januari lalu. “Dia (presidium) jarang sekali datang dan susah sekali juga dihubungi,” ucap Saharuddin.

Baca: Mubes Sema FEIS Masih Terkatung-katung, Apa Penyebabnya?

Jika Mubes Sema FEIS tidak lagi dapat dilanjutkan, kata Saharuddin, maka pemilihan secara aklamasi menjadi salah satu cara pemecahan persoalan tersebut.

“Ada opsi yang ingin kita tawarkan ke Dekan, bahwa pemilihan secara aklamasi dapat kita ambil, karena tidak menunggu meki seperti ini, adami kepastian siapa yang menjadi ketua, istilahnya ketua dan pengurusnya itu dipilih oleh Dekan, dia yang aturki, tapi setiap himpunan harus memiliki posisi disetiap kepengurusan,” kata Saharuddin.

Terkait usulan tersebut, Dekan FEIS, DR. Hj. Hadiati M.Si, saat dikonfirmasi, Selasa, 4 April mengatakan bahwa tidak menyetujui pemilihan dilakukan secara aklamasi.

Dia menyatakan, Mahasiswa harus menghargai demokrasi serta bersikap dewasa dan cerdas dalam berorganisasi.

“Masa persoalan tersebut (Mubes) saya harus turut ikut campur, itu adalah precedence (hal, red) buruk ketika persoalan mahasiswa tidak bisa diselesaikan oleh mahasiswa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Hadiati juga mengaku tidak mengetahui persoalan yang tengah dihadapi ketujuh himpunan dalam menjalankan Mubes.

Baca Juga: Pasca Pertemuan Bersama Pangdam, Warga Bara-baraya: Tidak Ada Kesepakatan

Baca Juga: Mimbar Demokrasi Tolak Penggusaran Bara-baraya

“Mereka selama ini tidak mengeluhkan dan tidak meminta penyelesaian ke kita, saya pikir normal-normal saja toh, tidak ada permasalahan,” ungkapnya.

Kendati demikian, Dekan FEIS akan berkoordinasi dengan sekretaris fakultas untuk memikirkan bagaimana langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil.

Editor: Andi Nur Isman Sofyan.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here