KERTASONLINE.COM — Ditetapkannya aturan penggunaan sekretariat mengundang perhatian. Mahasiswa pun dengan tegas menolak karena tak diikut sertakan dalam perancangan aturan. Berikut isi aturannya:

Tujuan

Sebagai pusat kegiatan administrasi kelembagaan kemahasiswaan Universitas Fajar.

Fungsi Gedung

  1. Setiap lembaga kemahasiswaan (Senat/HMJ/UKM) hanya menempati 1 (satu) ruangan yang telah disediakan.
  2. Ruangan hanya diisi dengan peralatan yang menunjang kegiatan administrasi kelembagaan.
  3. Ruangan hanya digunakan untuk keperluan administratif organisasi.

Aturan Pemakaian Gedung

  1. Ruangan tidak diperuntukkan untuk kegiatan seperti:menginap, tidur, memasak, mencuci, dll. Oleh karena itu ruangan tidak diperkenankan diisi dengan peralatan seperti peralatan memasak, makan/minum, tidur, makan, gantungan/jemuran pakaian, dll.
  2. Tidak diperkenankan melakukan perubahan/penambahan pada desain ruangan seperti : mengecat, membuat jendela, memasanga AC, dll.
  3. Peralatan inventaris lembaga sewaktu-waktu digunakan dan tidak dimuat dalam ruangan akan disiapkan ruang khusus (Gudang) tempat menyimpan peralatan tersebut (Catatan : barang pribadi tidak boleh dititip dalam gudang tersebut).
  4. Dilarang merokok di dalam gedung lembaga kemahasiswaan.
  5. Senantiasa menjaga kebersihan ruangan, kesopanan, kedisiplinan dan estetika ruangan.
  6. Penanggung jawab ruangan masing-masing lembaga kemahasiswaan adalah Ketua Lembaga mahasiswa.
  7. Agar pemanfaatan ruang rapat lembaga mahasiswa lebih maksimal, wajib berkoordinasi dengan Biro Kemahasiswaan dan Biro Umum.
  8. Waktu pemakaian ruangan dimulai dari pukul 7.30-20.00 Wita.
  9. Apabila ada kegiatan tertentu yang diperkirakan memerlukan waktu lebih daripada yang telah ditetapkan (07.30-20.00), maka lembaga mahasiswa wajib meminta izin ke kedeputian III (Biro Kemahasiswaan) dan Kdeputian II (Biro Umum), dan kegiatan bisa dialihkan ke area yang lain (misalnya selasar). Surat permintaan ijin disampaikan paling lambat tiga hari sebelum kegiatan berlangsung.
  10. Untuk keperluan dan kemudahan akses dan regulasi pemakaian gedung lembaga, maka akan disiapkan petugas khusus di gedung tersebut.

Apabila melanggar peraturan tersebut, akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan ketertiban kampus dan peraturan disiplin mahasiswa. (*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here