KERTASONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 126, Universitas Fajar (Unifa) mengerahkan 12 relawan untuk mengevakuasi korban banjir di beberapa wilayah di Makassar, Rabu, 23 Januari.

Komandan UKM KSR-PMI Unit 126 Unifa, Syahrir Ardiansyah, menyebut, bersama KSR bosowa dan Stikes Amanah, ada dua titik yang ditetapkan PMI, yakni Swadaya dan Toa Daeng tiga. Namun, kata Dia, bertambah, karena panggilan langsung dari para korban.

“Ada panggilan urgen seperti di jalan Bung, Antang dan Kodam untuk evakuasi, makanya beberapa anggota ke titik tersebut. Di jalan bung, staf dan juga dosen Unifa terjebak banjir, makanya kita turun untuk evakuasi. Alhamdulilah berhasil kita evakuasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Syahrir berharap, dengan adanya fenomena alam yang terjadi, masyarakat terkhusus mahasiswa Unifa bisa lebih sadar dan peduli terhadap sesama.

“Semoga bisa lebih membuka rasa sosial dan peduli kemanusiaannya, walaupun tidak masuk dalam organisasi apapun. Lebih terbangun, lebih respon dan juga cepat tanggap, karena Siamo tutti fratelli, kita semua bersaudara,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, bantuan donasi pun turut disalurkan untuk para korban, baik berupa uang tunai, makanan siap saji, selimut hingga keperluan lainnya. (far/*)

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here