Ballroom Unifa Jadi Penghasil Pendapatan Fajar Utama

0
1367
Flyer. Ballroom Unifa dapat disewakan untuk masyarakat umum sebagai tempat Wedding Party.

KERTASONLINE.COM – PT. Fajar Utama menjadikan Ballroom Universitas Fajar (Unifa) sebagai sarana untuk menghasilkan pendapatan. Hal itu dikarenakan banyaknya angsuran di Bank yang harus dilunasi.

Ballroom yang terletak di Lantai 1 Gedung Baru Unifa tersebut, rencananya akan disewakan kepada masyarakat yang mau merayakan pernikahan di tempat itu.

Direktur Operasional Fajar Utama, Arni Rasyid mengakui bahwa pinjaman di Bank selama 15 sampai 20 tahun dirasa cukup memberatkan dan penghasilan dari sewa Ballroom pun belum cukup untuk membayar angsuran.

“Kami ada beban pembayaran kredit, untuk mendapat pendapatan itu kami harus menyewakan ballroom untuk wedding yang difokuskan di  Jumat, Sabtu, Minggu,  kan perkawinan rata-rata di hari begitu,” kata Arni, Jumat, 9 Februari.

Lebih lanjut, Arni mengatakan fasilitas itu hanya akan disewakan bagi masyarakat luar saja, kalau untuk mahasiswa yang mau mengadakan kegiatan berskala besar maka tidak akan dikenakan biaya, tetapi cukup memasukkan surat peminjaman kepada Biro Administrasi Umum.

“Seperti seminar, kuliah umum, wisuda tapi kalau untuk skala kecil nda. Tapi dia harus konfirmasi  1 bulan sebelumnya untuk pemakaian ballroom,  supaya bisa kita sesuaikan dengan acara wedding apalagi kalau sabtu minggu,  jadi harus komunikasikan sebelumnya

Sementara itu, Arni mengungkapkan setelah pihaknya telah melunasi hutang di Bank,  maka penyewaan tersebut tetap akan dilanjutkan untuk menambah pendapatan Fajar Utama nantinya.

“Kami kan tidak mengganggu ji toh, yang penting kami tidak mengganggu aktivitas mahasiswa,” imbuhnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here