Ballroom Tak Cukupi Kapasitas, PMB Digelar di Unifa

0
299

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Berbeda dengan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Ballroom Graha Pena. Tahun ini, PMB 2016 yang dimulai 19 September tersebut, diselenggarakan di Gedug baru Universitas Fajar (Unifa). Hal tersebut dikarenakan BallRoom tidak mencukupi kapasitas Mahasiswa Baru (Maba) yang berjumlah 1088 orang.

“Untuk satu lantai saja paling cukup untuk kapasitas tiga ratus sampai empat ratus undangan, bayangkan kalau kita dari pagi sampai sore dengan kapasitas seribu orang, tentu tidak cukup dan itu salah satu pertimbangannya. Belum lagi mobilisasi bolak-balik. Seribu delapan puluh delapan Maba yang fix, hampir dua kali lipat,” kata PJ kegiatan, Irwan Paserangi S.Pd.,MT.

Ketua panitia, Muhammad Imam juga mengatakan demikian. Menurutnya, Ballroom Graha Pena memang tidak dapat menampung jumlah Maba yang meningkat tersebut. “Kalo berbicara venue di Graha Pena sebenarnya mau, tapi pihak dari Fajar Grup sudah punya kegiatan yang bertepatan dengan PMB 2016,” tambahnya.

Imam mengatakan, untuk mempraktisi hal tersebut, panitia melakukannya di Gedug baru. Menurutnya, mengalokasikan PMB ke Gedung baru cukup efisien karena lokasinya yang dekat.

“Kita mau coba ambil alih di tempat ini saja semua kegiatan besok-besoknya. Jadi tahun depan bisa diperkirakan diadakan disini lagi, tidak ke Gaha Pena lagi. Karena Insha Allah tahun depan disinimi orang kuliah (Gedung baru. Red). Perkiraan bulan dua,” ungkap Irwan.

Penulis: Heldayanti
Editor: Andi Nur Isman Sofyan
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here