Arsitektur Unifa Bersama BCI Asia Adakan Kuliah umum

0
164
Potret mahasiswa saat sedang mengikuti kuliah umum yang diadakan Teknik Arsitek Unifa pada Rabu, 11 Oktober di di perpustakaan Lantai 3 Unifa.

KERTASONLINE.COM – Teknik Arsitektur Universitas Fajar (Unifa) bekerjasama dengan BCI Asia menyelenggarakan kuliah umum yang mengusung tema Persiapan Futurarc Prize 2018. Kegiatan yang berlangsung di perpustakaan Lantai 3 itu menghadirkan pihak BCI Asia sebagai pembicara tunggal, Rabu, 11 Oktober.

Ketua Program studi (Prodi) Teknik Arsitektur Unifa, Meldawati Artayani, menyatakan bahwa kegiatan yang akan dilakukan oleh BCI Asia tersebut merupakan sayembara ditingkat Asia untuk seluruh Arsitek Profesional maupun tingkat mahasiswa.

” Jadi ini di sini mereka memperkenalkan, bagaimana mahasiswa dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini ditingkat Asia,” singkat Meldawati selaku penanggung jawab kegiatan.

Sementara itu, Ziza Fathiya Mar’ah, Event Executive BCI Asia, mengatakan kuliah umum yang diadakan tersebut bertujuan untuk memperekenalkan majalah Futurarc sekaligus mengajak mahasiwa Unifa agar ikut berpartisipasi.

“Jadi kunjungan kita ke sini adalah untuk memperkenalkan majalah futurarc yang sudah terbit di aplikasi, Karena katanya ternyata ada salah satu  mahasiswa di Unifa yang ikut acara ini sebelumnya, jadi kita ingin memperkenalkan kembali kepada teman-teman yang belum tau informasi mengenai ini,” jelas Ziza.

Terkait hal itu, Meldawati membenarkan kalau tahun kemarin memang ada mahasiswa arsitektur Unifa yang ikut di tingkat Asia di Singapore, tetapi belum berkesempatan meraih juara pada kompetisi tersebut.

“BCI Asia akhirnya mengajak kita kenapa sih tidak ikut disayembara ini, bagaimana sayembara ini, bagaimana produknya nanti, bagaimana ke depannya mahasiswa profesional di tingkat arsitektur,” tambahnya.

Disamping itu, Ahmad fauzi, mahasiswa Arsitektur yang ikut dalam Kuliah umum mengungkapkan pesan juga kesannya terhadap kegiatan tersebut. Ia berharap agar nantinya kegiatan seperti ini lebih sering diadakan.

“Mudah-mudahan acara seperti ini lebih sering diadakan sebagai bentuk kerjasama dan ajang pengetahuan bagi para mahasiswa arsitektur terhadap perkembangan arsitektur di zaman modern yang sekarang,” ungkap Fauzi. (tik)

Editor : Heldayanti

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here