Alwi Hamu Akan Resmikan Gedung Baru Dipertengahan Tahun

0
722
Alwi Hamu (kedua kiri) melakukan foto bersama dengan rombongan setelah meninjau perkembangan pembangunan gedung baru 9 lantai Universitas Fajar (Unifa), Selasa, 28 Februari. (Muh Asrifai/KERTAS)
Andi Nur Isman Sofyan | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Alwi Hamu bersama ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang (YPFUP), Muhammad Ridwan beserta rombongan kembali berkunjung ke Universitas Fajar (Unifa). Kunjungan Alwi Hamu beserta rombongan, Selasa, 28 Februari sore tadi, untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan gedung baru berlantai 9 Unifa.

Dalam kunjungannya, Alwi Hamu, pemilik PT Fajar Grup itu mengatakan, kedatangannya tersebut dilakukan agar dapat meninjau desain dan bagaimana fasilitas yang ada di dalam gedung nantinya.

Dia mengungkapkan, desain dan tata letak di dalam gedung seperti ruang kelas dan tempat berkegiatan lainnya mengambil referensi dari pelbagai kampus terkemuka. “Itu kita contoh dengan melakukan kunjungan-kunjungan di mana-mana,” tururnya.

Hingga kini, pembangunan gedung yang dimulai sejak tahun 2012 silam itu sudah mencapai 75 persen. Ditargetkan, pembangunan akan selesai tahun ini. “Ini sudah 75 persen. Mungkin pertengahan tahun atau triwulan ketiga sudah bisa kita resmikan,” kata Alwi Hamu.

Selain itu, Alwi Hamu mengungkapkan, dalam waktu dekat ini kantin yang berada di samping taman kampus akan dipindahkan ke parkiran dekat ATM Centre. Musala kampus pun ikut didekatnya. Ini saya harapkan, dua bulan lagi kantinnya pindah ke situ,” ungkap dia.

Penataan lingkungan kampus juga disoroti  pemilik PT Fajar Grup itu. Dia mengatakan, taman-taman kampus juga akan ditata sedemikian rupa. “Kita mau green university. Nanti kita lihat dimana tempat dan lokasinya,” jelasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here