Alumni Sebut Himakom Tak Punya Kegiatan

0
376
Ikatan Mahasiswa dan Alumni Komunikasi Fajar (Imakof) menggelar buka puasa dan infaq bersama anak panti asuhan di pelataran parkir Unifa, Senin, 19 Juni. (Andi Nur Isman Sofyan/KERTAS).

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) disebut-sebut tidak mempunyai kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan alumni. Hal itu dikatakan salah satu alumni Ilmu Komunikasi, Soraya Firdausy, Minggu, 19 Juni.

Soraya yang ditemui setelah acara kurma manis di pelataran parkir Unifa itu menyebut tidak terlihat ada kegiatan di himpunan. Maka dari itu, beberapa mahasiswa dan alumni berinisiatif membentuk Imakof.

Baca: Imakof Kembali Gelar Kurma Manis

“Kenapa dinamakan Imakof, ini dari beberapa teman juga bilang kita satukanmi dulu. Karena tidak ada kita lihat (kegiatan) dari himpunan,” ujar alumni angkatan 2010 itu.

Dia menyebutkan, Imakof dibentuk untuk mempersatukan alumni dan mahasiswa Ilmu Komunikasi. “Kita akan mempersatukan dari Stikom hingga Fajar (Unifa),” ungkapnya.

Lebih jauh Soraya mengatakan, Himpunan harusnya memperbaiki personal masing-masing anggota agar dapat lebih baik ke depannya dalam berkegiatan. “Kembali ke diri masing-masing dulu sebelum mengajak orang lain,” kata Soraya.

Sementara itu, ketua Himakom menerangkan, kegiatan seperti itu tidak perlu lagi dilakukan jika sudah ada.

“Himpunan melihat buat apa dilakukan kalau misalnya sudah ada ini. Jadi justru yang dilakukan itu adalah mendukung acara ini,” kata Rib’i Hanzholah.

Hanzholah mengatakan, terlaksananya kurma manis itu tak luput dari peran himpunan. “Dari himpunam tadi justru untuk mempersiapkan ini kami kerahkan massa, anggota-angota yang cukup banyak,” ujarnya.

Selain itu, Hanzholah mengungkapkan, akan terus berusaha untuk mengadakan kegiatan-kegiatan dalam meningkatkan citra himpunan. “Akan selalu diusahakan untuk diadakan,” pungkasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here