Akuntan Harus Siap Hadapi Era MEA

0
277
Dosen Akuntansi, Teri, saat sedang membawakan materi di acara Accounting Fair & Festival di Ballroom Unifa, Jumat, 26 Januari.

KERTASONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa D3 Akuntansi (Himatansi) Universitas Fajar (Unifa) menggelar rangkaian acara ke-3 Accounting Fair & Festival di Ballroom Unifa, Jumat, 26 Januari.

Selaras dengan rangkaian acara sebelumnya, kali ini Himatansi mengadakan Diskusi Umum dengan mengangkat tema “Perkembangan Akuntan Publik Di Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)” oleh Teri dan Ahmad Dahlan sebagai pemateri.

Mengingat pentingnya perkembangan Akuntansi, Teri, menjelaskan bahwa semenjak terbukanya MEA berarti Negara kita sudah bekerjasama dengan Negara Asean di beberapa bidang Profesi termasuk profesi Akuntan.

“Akuntan dari negara Asean bisa bekerja di Indonesia begitupun sebaliknya, kalau pintu itu sudah dibuka berarti kita sebagai akuntan itu harus siap,” jelas Teri.

Sementara itu, Putri Rezki Ramadani, Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengatakan, diskusi seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menjadi Auditor.

“Kalau sendiri lebih tertarik dengan bagaimana akuntansi itu di era sekarang atau di era MEA, itu motivasi terbesar saya mengikuti diskusi ini,” tutupnya.

Editor : Heldayanti

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here