Aksi Donor Darah untuk Palu, Berhasil Capai Target Pendonor

0
106
Kondisi saat pengambilan darah dalam kegiatan Donor Darah yang diadakan Yayasan Kemanusiaan Fajar (Ykf), Universitas Fajar (Unifa), dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro, bekerjasama dengan Palang Merag Indonesia (PMI) Kota Makassar, di Pelataran Unifa, Sabtu, 13 Oktober.

KERTASONLINE.COM – Sebanyak 51 Kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi Donor Darah yang diadakan Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF), Universitas Fajar (Unifa), dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (Stim) Nitro, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, di Pelataran Unifa, Sabtu, 13 Oktober.

Dari 51 stok darah yang diperoleh, dikatakan perwakilan PMI Kota Makassar, Betrix, itu sudah melebihi dari target pendonor.

“Target dari PMI Kota Makassar, yaitu 50 kantong darah yang dibutuhkan, tapi sampai saat ini yang terkumpul itu sebanyak 51 kantong,” tandas Betrix.

Sementara itu, Humas Unifa, Muhammad Bisyri, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk inisiatif untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

“Kebutuhan utama masyarakat yang di daerah bencana, sebenarnya itu bantuan darah. Oleh karena itu, ketika YKF memberitahukan akan mengadakan kegiatan itu, dari pihak Rektor Unifa sendiri langsung menginstruksikan untuk memfasilitasi kegiatan tersebut,” kata Bisyri.

Senada dengan Bisry, salah satu pendonor, Taufik Alkausar, menyampaikan, melalui donor darah seperti ini, seharusnya bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat supaya bisa turut membantu meringankan beban mereka yang terkena bencana.

“Walaupun secara tidak langsung saya tidak turun tangan di Palu untuk membantu berupa donasi entah itu uang atau baran, paling tidak saya bisa menyumbang darah,” ucap mahasiwa angkatan 2016 tersebut.

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here