45 Mahasiswa Terima Beasiswa PPA

0
253
IST

KERTASONLINE.COM – Sebanyak 45 mahasiswa tak lama lagi akan menerima pencairan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Beasiswa tersebut terbagi atas PPA kampus dan PPA Jalur Aspirasi Kemenristekdikti 2018.

Staf Biro Kemahasiswaan, Al Danisi Salman menjelaskan, dari 45 penerima beasiswa tersebut, 34 di antaranya adalah penerima beasiswa PPA kampus. Sedangkan 11 sisanya merupakan beasiswa PPA dari Mitra Kerja Komisi VII jatah Kemenristekdikti khusus Jalur Aspirasi.

Pencairan beasiswa tersebut, kata Didan, sapaan karibnya, akan dilakukan bertahap selama dua kali. Akan tetapi, ia tidak bisa memastikan apakah pencairannya akan sama seperti tahun sebelumnya.

“Tahun lalu ada surat edaran dari Dikti, katanya karena untuk penghematan anggaran, terpaksa beasiswanya dikurangi, jadi doakan saja mudah-mudahan tahun ini tidak ada lagi pemotongan, jadi kalian (penerima beasiswa, red) tetap bisa terima full,” jelasnya, Kamis, 25 Oktober.

Didan mengimbau, seluruh penerima beasiswa PPA kampus maupun PPA Jalur Mandiri untuk dapat segera melakukan pengaktifan buku tabungan.

“Tadikan sudah dibagikan (buku tabungan, red), jadi proses selanjutnya itu ada di dalam pengumumannya, mereka diarahkan ke Bank penerima atau Bank Mandiri, karena sebenarnya dananya sudah ada, tinggal diaktifkan,” katanya.

Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur berharap agar para penerima beasiswa tersebut, ikut berpartisipasi dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kata dia, selain menerima beasiswa, juga mesti bisa menghasilkan suatu karya.

“Karena kalian yang mendapatkan beasiswa dianggap berprestasi, mari kita bersama teman-teman yang lain berpartisipasi untuk mengajukan proposal. Kalaupun ada yang belum memahami tentang PKM ini silakan ke Biro Kemahasiswaan untuk di berikan pemahaman,” pungkasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here