3 Sekolah Jebolan DJPA Jadi Binaan UKM Pers

0
172
Foto Bersama. Pengurus UKM Pers Unifa melakukan foto bersama dengan 5 sekolah dari berbagai daerah di Sulsel, Sabtu 9 September, di Baruga Benteng Sombaopu.

KERTASONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Fajar (Unifa) menghasilkan 3 sekolah binaan lewat Diklat Jurnalistik Putih Abu-abu (DJPA) ke-3, yang digelar di Baruga Benteng Somba Opu, sabtu, 9 September lalu.

3 sekolah yang berhasil menjadi sekolah binaan UKM Pers tersebut berasal dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan (Sul-Sel), yakni SMAN 4 Bantaeng, SMKN 3 Makassar, serta SMA 1 Bone.

Ketua Umum UKM Pers Unifa, Axel Layuk menyebutkan bahwa alasan dilahirkannya sekolah binaan tersebut yakni untuk memperkenalkan dunia jurnalistik sejak dini sebagai salah satu disiplin ilmu yang bertanggungjawab dalam era informasi bebas.

“Tugas persma memang menjadi bagian dari gerakan-gerakan yang memiliki nilai kontrol sosial. Jadi, sekolah binaan salah satu agenda kongkrit,” ungkap Axel.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap agar budaya literasi dapat dilestarikan, gerakan literasi semakin masif dan kegiatan-kegiatan mahasiswa dapat memberi output jangka panjang agar dunia jurnalistik dapat terus bertahan hidup.

Kegiatan DJPA yang berlangsung selama tiga hari itu mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya pendamping dari SMAN 4 Bantaeng, Rosmini. Menurutnya, program kerja dari divisi eksternal UKM Pers Unifa tersebut merupakan suatu peluang bagi siswanya untuk mengembangkan potensi dibidang jurnalistik.

“Jadi respon kepala sekolah juga cukup positif karena kelihatannya dia ingin juga melihat bagaimana siswa-siswa itu bisa tahu tentang jurnalistik,” singkat Rosmini.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here