Adakan Pelatihan Pengembangan Entrepreuneur, Mahasiswa KKN-E di Kelurahan Lompo Riaja akan Bantu Hin
Adakan Pelatihan Pengembangan Entrepreuneur, Mahasiswa KKN-E di Kelurahan Lompo Riaja akan Bantu Hingga Tahap Penjualan

By KertasOnline 02 Mar 2020, 23:00:52 WIB Kampus

KERTASONLINE.COM ----Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Universitas Fajar (Unifa) Angkatan XIII, adakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Entrepreneur Baru, di Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Minggu, 1 Maret kemarin.


Tujuan dari pelatihan tersebut yakni, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selaku Koordinator Kelurahan, Rinto, mengungkapkan, kegiatan tersebut tidak berhenti pada pelatihan saja. Namun, akan membantu hingga tahap penjualan.

Baca Lainnya :


“Nanti pihak kampus adakan expo di kota Barru, <em>nah</em> di situ nanti kami akan membantu ibu-ibu menjual produk unggulan mereka, jadi masyarakat tidak perlu takut lagi bagaimana cara mereka menjual produknya,” ungkapnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan, akan ada terobosan baru yang akan dilakukan oleh pihak kecamatan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.


“Kemarin kita sudah bicara langsung sama kepala kecamatan, beliau berencana akan membuka kedai bongkar pasang sepanjang jalan poros, untuk menjual produk unggulan di tiap-tiap desa maupun di kelurahan ini,” katanya.


Di lain sisi, selaku Supervisor, Maya berharap, kegiatan tersebut dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Kelurahan Lompo Riaja.


“Ada yang dibuat mahasiswa, lewat situ mereka bisa memasarkan produk mereka, anak-anak KKN-E juga dapat membantu mereka bagaimana cara mengemas dan cara mendesain merek produk mereka,” ujarnya.


Editor: Fitriani




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment