ADA APA DENGAN SISTEM PERALIHAN SISKA

By KertasOnline 23 Sep 2021, 18:50:47 WIB Kampus
ADA APA DENGAN SISTEM PERALIHAN SISKA

Keterangan Gambar : halaman awal website siska


KERTASONLINE.COM -- Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) mengeluhkan peralihan sistem pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS) yang awalnya menggunakan E-sistemik kemudian beralih menjadi Siska, Kamis. 


Dampak yang timbul akibat terjadinya migrasi sistem E-sistemik ke sistem  Siska  menyebabkan mahasiwa mengalami masalah  dalam melakukan mengurus KRS. 

Baca Lainnya :


Menurut salah satu mahasiswa jurusan Elektro, Eccon, mengatakan, akibat terjadinya perubahan dalam sistem pengurusan KRS menyebabkan  nilai yang diperoleh dari salah satu mata kuliah menjadi error. 



"Ada banyak yang berubah seperti halnya nilai saya yang tiba-tiba berubah menjadi D  di mata kuliah kalkulus I padahal saya sudah melakukan pengulangan sepertinya data yang di masukkan di Siska itu merupakan data lama," tuturnya. 


Selain itu, menurut mahasiswi jurusan akuntansi yang enggan disebut namanya, menuturkan, bahwa sistem baru yang diterapkan kampus mempersulit dalam hal pengurusan KRS.


" Yah kalau menurut saya sistem Siska ini bikin bingung mahasiswa karena awalnya kita sudah mengurus KRS tapi di hapus kembali di sistem karna ada kesalahan jadi memperhambat, apalagi saya ini mahasiwa akhir yang harus mengejar jadwal ujian," ungkapnya. 





Setelah dilakukan konfirmasi kepada pihak  IT Unifa, Zagita, mengatakan, Peralihan tersebut terjadi karena adanya pembaruan data yakni pergantian kurikulum yang menyebabkan sistem lama tidak bisa digunakan untuk menyesuaikan kurikulum baru. 


"Sekarang itu Siska akan terintegrasi terhadap seluruh laporan-laporan yang merujuk ke Kementrian Pendididikan seperti halnya pergantian kurikulum, ada kampus merdeka belajar, untuk pelaporan ppdt mereka yang akan disingkrongkan ke Hyls itu butuh pembaharuan baru," katanya. 


Lebih lanjut, ia mengatakan, apabila terjadi masalah dalam sistem pengurusan KRS dan kendala lainnya kami akan terus melakukan update. 


"Jadi untuk para mahasiwa tidak usah khawatir dikarenakan nilainya error di Siska itu nanti akan terotomatis ji berubah dan untuk kendala lainya kita juga selalu melakukan update agar nantinya sistem Siska ini bisa digunakan dengan baik," tambahnya.(*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment